Kamis, 14 Juni 2012

bahasa inggris 2


Artikel Bahasa Inggris 2
"Curly Hair Care Tips" dalam Bahasa Indonesia "Perawatan Rambut Keriting Tips"

Tips Perawatan Rambut Keriting
Tips Perawatan rambut keriting . Rambut keriting memiliki tipe berbeda. tebal rambut keriting, keriting keriting ikal seperti sebuah sosis yang sangat melingkar. Karena berbagai jenis ini, rambut keriting memiliki banyak masalah karena setiap orang memiliki pola keriting yang berbeda.

Menurut YouBeauty, para ahli tidak tahu dengan jelas mengapa ada banyak jenis rambut. Tips rambut perawatan keriting terlalu berbeda. Tapi yang pasti, bentuk folikel rambut Anda berambut keriting, memiliki kantong rambut keriting dan juga protein rambut (keratin) yang ada di dasar rambut akan mempengaruhi jenis rambut Anda. Semua jenis rambut akan tumbuh bengkok, apa pun jenis rambut Anda. Akan mendapatkan rambut keriting jika bilangan gelombang yang sedang berkembang.

Perawatan rambut keriting Tips
Jaga kelembaban
Para pemilik rambut keriting ini sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban rambut. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut untuk menggunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Jika rambut Anda kering, tidak mencuci terlalu sering, cobalah untuk hanya dua kali seminggu.

Jadilah Pengeringan-hati
Anda harus berhati-hati untuk menangani rambut keriting. Hindari menggunakan handuk terlalu kasar ketika mengeringkan rambut Anda atau bungkus rambut dengan handuk untuk menyerap kelebihan air cuci.
"Keriting rambut harus dikeringkan perlahan-lahan, tetapi jika jadwal Anda terlalu padat untuk itu, bersihkan dengan handuk lembut dan pastikan rambut Anda tidak berantakan ketika digosok," saran penata gaya selebriti Kristan Serafino. "Jika rambut keriting disentuh dengan kasar - atau lebih buruk disisir - akan menyebabkan rambut keriting alami Anda kusut sebagai gantinya."
Mengutip Conectique, Anda harus mengeringkan rambut dengan jari Anda, dengan atau tanpa kipas. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan fleksibel.

Jangan menyentuh
Ketika menggunakan curl produk penambah seperti krim, gel atau mousse, mengikuti pola rambut keriting Anda, memutar dari tengah ke ujung-ujung rambut Anda, saran Serafino. "Ketika rambut kering, maka Anda harus mendaftar serum silikon baru pada ujung rambut untuk melembutkan pola keriting dan membuatnya lebih mengkilap," tambahnya.
Setelah ditata, tidak menyentuh rambut Anda lagi karena semakin Anda bermain, rambut Anda benar-benar akan tumbuh kusut. Jadi tips rambut keriting perawatan, mungkin berguna bagi Anda


*sumber : http://artikel-bahasainggris.blogspot.com/2011/12/curly-hair-care-tips.html

Bahasa Inggris 2

Artikel Bahasa Inggris 2
"Curly Hair Care Tips"
Curly hair care tips. Curly hair have different types. Big curly hair, curly frizzy curls up like a sausage that is very circular. Because various types of this, curly hair has a lot of problems because every person has a curly pattern that is different.

According YouBeauty, experts do not know clearly why there are many types of hair. Curly hair care tips too different. But definitely, the shape of your hair follicle curly-haired, has a bag of curly hair and also hair protein (keratin) that exist in the base of the hair will affect your hair type. All hair types will grow twisted, whatever your hair type. Will get curly hair if its wave number is growing.

Curly hair care tips
Keep the humidity
The owners of curly hair is highly recommended to maintain the hair moisture. In order for curly hair more smooth and gentle to use a deep conditioning treatment twice a month. If your hair is dry, do not wash too often, try to only twice a week.

Be careful Drying
You must be careful to handle curly hair. Avoid using too coarse towel when drying your hair or wrap your hair with a towel to absorb the excess water wash.

"Curly hair must be dried slowly, but if your schedule is too dense for it, wipe with a soft towel and make sure your hair does not fall apart when rubbed," advises celebrity stylist Kristan Serafino. "If curly hair is touched with the rough - or worse combed - will cause your natural curly hair matted instead."

Citing Conectique, you should dry the hair with your fingers, with or without a fan. The result will make the hair become more organized and flexible.

Do not touch
When using curl enhancer products like cream, gel or mousse, follow the pattern of your hair curly, rotate from the middle to the ends of your hair, advice Serafino. "When hair is dry, then you should apply new silicone serum on the ends of your hair to soften curly pattern and make it more shiny," he added.

Once laid out, do not touch your hair again because the more you play, your hair will actually grow tangled. Thus curly hair care tips, may be useful for you
*sumber: http://artikel-bahasainggris.blogspot.com/2011/12/curly-hair-care-tips.html

bahasa inggris 2


CeritaRrakyat "timun mas" dalam bahasa inggris 
"Gold cucumber"

In ancient times, there lived a husband and wife farmers. They lived in a village near the forest. They live happily. Unfortunately they have not only blessed with a child too.

Every day they prayed to the Almighty. They prayed for a child immediately given. One day a giant passed their home. The giant heard the prayers of a husband and wife. It then gives them a giant cucumber seeds.

"Plant these seeds. You'll get a girl, "said Giant. "Thank you, Giants," said the husband and wife. "But there is a prerequisite. At the age of 17 you must leave him to me, "said Giant. Husband and wife were very long for a child. Therefore, they agreed without thinking.

Husband and wife farmers then plant the seeds of the cucumber. Every day they take care of the plants begin to grow it as quickly as possible. Months later there grew a golden cucumber.

Cucumber in it more and more big and heavy. When the fruit is ripe, they pick. Carefully they cut the fruit. How surprised they were, in the fruit that they find a very beautiful baby girl. Husband and wife were very happy. They named the baby Cucumber gold.

The years passed. Golden cucumbers grown into a beautiful girl. Both parents are very proud of him. But they became very frightened. Because the birthday of the Cucumber Mas-17, the Giant came back. Menangih giant promises to take Cucumber Mas.

The farmer was trying to calm down. "Wait a minute. Golden cucumbers are playing. My wife would call him, "he said. The farmer soon meet his son. "My son, take this," he said as he handed a cloth bag. "It will help you fight the giant. Now run as fast as possible, "he said. Cucumbers then gold could soon run away.

Husband and wife were saddened by the departure of Cucumber gold. But they are not willing to have his son becomes food giant. Giant waited long enough. He became impatient. He knew, had lied to the husband and wife. Then he destroyed the peasant's cottage. Then he chased into the woods Cucumber Mas.

Giant Cucumber immediately ran after gold. Giants closer. Cucumber gold soon took a handful of salt from the cloth bag. Then the salt was sprinkled toward the Giants. Suddenly a wide sea was lying. Giant was forced to swim with great difficulty.

Mas ran cucumber again. But then the giant almost caught up. Golden cucumber again take a magic object from his pocket. He grabbed a handful of chili. Peppers tossed it toward the giant. Instantly a tree with branches and sharp thorns giant trap. The giant cried out in pain. Cucumber Mas while running for their lives.

But the Giants really strong. He was again nearly captured gold Cucumber. Cucumber Mas then took out the three magical objects. He cast a magic cucumber seeds. Instantly the garden grows very large cucumber. Very tired and hungry giant. He also ate fresh cucumbers with gusto. Because of too much eating, sleeping giant.

Golden cucumber again fled. He ran hard. But over time the energy runs out. Worse because the giant awoke from his sleep. Giant almost caught him again. Golden cucumbers are very frightened. He also threw the last gun, a handful of shrimp paste. Again, a miracle happened. A vast lake of mud stretching. Giants fall into it. His hands almost reach Cucumber Mas. But it pulled into the mud of the lake bottom. Giant panic. He could not breathe, then submerged.

Cucumber gold relief. He has survived. Golden cucumbers went back to her parents. Mom and Dad love to see gold Cucumber Cucumber gold survived. They greeted him. "Thank you, Lord. You have saved my son, "they said happily.

Since then gold Cucumbers can live in peace with his parents. They can live happily without fear again.

bahasa inggris 2

Cerita Rakyat : Timun mas

Pada zaman dahulu, hiduplah sepasang suami istri petani. Mereka tinggal di sebuah desa di dekat hutan. Mereka hidup bahagia. Sayangnya mereka belum saja dikaruniai seorang anak pun.

Setiap hari mereka berdoa pada Yang Maha Kuasa. Mereka berdoa agar segera diberi seorang anak. Suatu hari seorang raksasa melewati tempat tinggal mereka. Raksasa itu mendengar doa suami istri itu. Raksasa itu kemudian memberi mereka biji mentimun.

“Tanamlah biji ini. Nanti kau akan mendapatkan seorang anak perempuan,” kata Raksasa. “Terima kasih, Raksasa,” kata suami istri itu. “Tapi ada syaratnya. Pada usia 17 tahun anak itu harus kalian serahkan padaku,” sahut Raksasa. Suami istri itu sangat merindukan seorang anak. Karena itu tanpa berpikir panjang mereka setuju.

Suami istri petani itu kemudian menanam biji-biji mentimun itu. Setiap hari mereka merawat tanaman yang mulai tumbuh itu dengan sebaik mungkin. Berbulan-bulan kemudian tumbuhlah sebuah mentimun berwarna keemasan.

Buah mentimun itu semakin lama semakin besar dan berat. Ketika buah itu masak, mereka memetiknya. Dengan hati-hati mereka memotong buah itu. Betapa terkejutnya mereka, di dalam buah itu mereka menemukan bayi perempuan yang sangat cantik. Suami istri itu sangat bahagia. Mereka memberi nama bayi itu Timun Mas.

Tahun demi tahun berlalu. Timun Mas tumbuh menjadi gadis yang cantik. Kedua orang tuanya sangat bangga padanya. Tapi mereka menjadi sangat takut. Karena pada ulang tahun Timun Mas yang ke-17, sang raksasa datang kembali. Raksasa itu menangih janji untuk mengambil Timun Mas.

Petani itu mencoba tenang. “Tunggulah sebentar. Timun Mas sedang bermain. Istriku akan memanggilnya,” katanya. Petani itu segera menemui anaknya. “Anakkku, ambillah ini,” katanya sambil menyerahkan sebuah kantung kain. “Ini akan menolongmu melawan Raksasa. Sekarang larilah secepat mungkin,” katanya. Maka Timun Mas pun segera melarikan diri.

Suami istri itu sedih atas kepergian Timun Mas. Tapi mereka tidak rela kalau anaknya menjadi santapan Raksasa. Raksasa menunggu cukup lama. Ia menjadi tak sabar. Ia tahu, telah dibohongi suami istri itu. Lalu ia pun menghancurkan pondok petani itu. Lalu ia mengejar Timun Mas ke hutan.

Raksasa segera berlari mengejar Timun Mas. Raksasa semakin dekat. Timun Mas segera mengambil segenggam garam dari kantung kainnya. Lalu garam itu ditaburkan ke arah Raksasa. Tiba-tiba sebuah laut yang luas pun terhampar. Raksasa terpaksa berenang dengan susah payah.

Timun Mas berlari lagi. Tapi kemudian Raksasa hampir berhasil menyusulnya. Timun Mas kembali mengambil benda ajaib dari kantungnya. Ia mengambil segenggam cabai. Cabai itu dilemparnya ke arah raksasa. Seketika pohon dengan ranting dan duri yang tajam memerangkap Raksasa. Raksasa berteriak kesakitan. Sementara Timun Mas berlari menyelamatkan diri.

Tapi Raksasa sungguh kuat. Ia lagi-lagi hampir menangkap Timun Mas. Maka Timun Mas pun mengeluarkan benda ajaib ketiga. Ia menebarkan biji-biji mentimun ajaib. Seketika tumbuhlah kebun mentimun yang sangat luas. Raksasa sangat letih dan kelaparan. Ia pun makan mentimun-mentimun yang segar itu dengan lahap. Karena terlalu banyak makan, Raksasa tertidur.

Timun Mas kembali melarikan diri. Ia berlari sekuat tenaga. Tapi lama kelamaan tenaganya habis. Lebih celaka lagi karena Raksasa terbangun dari tidurnya. Raksasa lagi-lagi hampir menangkapnya. Timun Mas sangat ketakutan. Ia pun melemparkan senjatanya yang terakhir, segenggam terasi udang. Lagi-lagi terjadi keajaiban. Sebuah danau lumpur yang luas terhampar. Raksasa terjerembab ke dalamnya. Tangannya hampir menggapai Timun Mas. Tapi danau lumpur itu menariknya ke dasar. Raksasa panik. Ia tak bisa bernapas, lalu tenggelam.

Timun Mas lega. Ia telah selamat. Timun Mas pun kembali ke rumah orang tuanya. Ayah dan Ibu Timun Mas senang sekali melihat Timun Mas selamat. Mereka menyambutnya. “Terima Kasih, Tuhan. Kau telah menyelamatkan anakku,” kata mereka gembira.

Sejak saat itu Timun Mas dapat hidup tenang bersama orang tuanya. Mereka dapat hidup bahagia tanpa ketakutan lagi.



*sumber : http://www.lokerseni.web.id/2012/01/cerita-rakyat-timun-mas.html

Minggu, 18 Maret 2012

TUGAS: BAHASA INGGRIS 2 "MY HOLIDAY"


MY HOLIDAY
At the time of my vacation, I'm happy to share my free time with family and friends, 3 weeks old I can spare time and I must use my best, my first week of vacation, my family and I vacation in kepulawan seribu, when he got there I was, and dressing immediate family to play together on the beach, lots of activities I do with my family there, after that I rested at home that has been provided, I am happy to spend time with family leisure. 

The second week of my vacation with my boyfriend and his friends to Bandung, where I played the trans studio bandung, happy, pleased and happy I was there, almost all the rides I try, I try to enter the vehicle there dunialain, using the train to cross the vehicle dunialain them. 

after I tried to subordinate it, I went on another subordinate-vehicle contained in transstudio, and finally all the subordinate I have tried, I and others continue the journey into the valley, there sya feel the air is very cool, lots of beautiful scenery in the hollow, I feel more happy, we end up directly continuing the journey back home. 

My third week break at home to prepare my routine as a student, I entered the second semester at the University of Gunadarma, I was very happy during the holidays can
use my free time with the best, thank you very much for your family, friends, and my girlfriend who had accompanied me during the holidays.

Selasa, 06 Desember 2011

DASAR PEMASARAN : STRATEGI PROMOSI DAN PERIKLANAN

NAMA    : Taufan Arief Alamsyah
NPM       : 17211036
KELAS     : 1EA01





















A.PENGERTIAN KOMUNIKASI PEMASARAN

   Komunikasi pemasaran disebut juga bauran promosi yang merupakan alat efektif untuk berkomunikasi dengan para pelanggan (baik konsumen atau perantara). Komunikasi pemasaran atau bauran promosi ini perlu ditangani secara cermat karena masalahnya bukan hanya menyangkut besarnya biaya yang akan digunakan.

B.PENTINGNYA KOMUNIKASI YANG EFEKTIF

  • IKLAN : Adalah struktur informasi dan susunan komunikasi non personal yang dibiayai dan bersifat persuasif dan promosi tentang produk, jasa atau ide oleh sponsor yang teridentifikasi melalui berbagai macam media.
  • Promosi penjualan : Berbagai insentif jangka pendek untuk mendorong percobaan atau pembelian produk atau jasa.
  • Acara dan pengalaman : Kegiatan dan program yang disponsori perusahaan yang dirancang untuk menciptakan interaksi harian atau interaksi yang berhubungan dengan merek tertentu.
  • Hubungan masyarakat dan publisitas : Beragam program yang dirancang untuk mempromosikan atau melindungi citra perusahaan atau produk individunya.
  • Pemasaran langsung : Penggunaan surat, telepon, faksimile, e-mail, atau internet untuk berkomunikasi secara langsung dengan atau meminta respon atau dialog dari pelanggan.
  • Pemasaran interaktif : Kegiatan dan program online yang dirancang untuk melibatkan pelanggan dan secara langsung atau tidak langsung meningkatkan kesadaran, memperbaiki citra, dan menciptakan penjualan produk dan jasa.
  • Pemasaran dari mulut ke mulut : Komunikasi lisan, tertulis, dan elektronik antarmasyarakat yang berhubungan dengan keunggulan atau pengalaman membeli atau menggunakan produk atau jasa.



C.PENJUALAN TATAP MUKA

Cara penjualan dengan penjualan tatap muka (personal selling) adalah cara yang paling tua dan penting. Cara ini adalah unik, tidak mudah untuk diulang, dapat menciptakan two ways communication antara ide yang berlainan antara penjualan dan pembeli. Cara ini adalah satu-satunya cara dari sales promotion yang dapat menggugah hati pembeli dengan segera dan pada tempat dan waktu itu juga diharapkan konsumen dapat mengambil keputusan untuk membeli.
Keunggulan Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
Penggunaan penjualan tatap muka sebagai alat promosi, tidak hanya bertujuan untuk berkomunikasi saja sehingga menghasilkan tingkat awareness dari konsumen, tetapi yang paling penting, penjualan tatap muka adalah untuk menciptakan penjualan. Keberhasilan penjualan bergantung pada bagaimana armada penjualan melakukan pekerjaan mereka. Masing-masing anggota armada penjualan harus tahu dasar-dasar salesmanship, oleh karena itu mereka perlu dilatih. Selain itu pengalaman juga mempunyai peran penting bagi tenaga penjula untuk berhasil dalam aktivitas penjualan tatap muka. Penjualan tatap muka mempunyai karakteristik yang sangat berbeda dengan alat promosi lainnya.
Perbedaan karakteristik itu menyebabakan penjualan tatap muka mempunyai keunggulan-keunggulan tertentu dibandingkan dengan alat promosi lainnya yaitu diantaranya :
*Penjualan tatap muka melibatkan komunikasi langsung dengan konsumen potensial
*Pesan penjualan tatap muka sering lebih bisa membujuk daripada periklanan atau publisitas di media masa
*Proses komunikasi face-to-face menjadikan konsumen potensial harus memperhatikan pesan yang disampaikan oleh tenaga penjual
*Proses alur komunikasi terjadi dua arah, sehingga konsumen secara langsung bisa bertanya mengenai produk kepada tenaga penjualan
*Tenaga penjualan bisa menerima umpan balik secara langsung dari konsumen potensial dalam bentuk keberatan, pertanyaan, atau komunikasi nonverbal
*Tenaga penjual dapat menyampaikan pesan yang kompleks mengenai karakteristik produk, yang tidak mungkin disampaikan dalam iklan di media elektronik dan media cetak.
*Tenaga penjual dapat mendemonstrasikan produk atau menggunakan tampilan audiovisual untuk memperoleh perhatian penuh dari konsumen potensial.
 
Kelemahan Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
Selain mempunyai keunggulan, penjualan tatap muka (personal selling) juga mempunyai kelemahan dibandingkan dengan alat promosi lainnya. Kelemahan utama dari penjualan tatap muka (personal selling) adalah
-          Komunikasi terjadi pada sekelompok kecil konsumen potensial. Akibatnya, penjualan tatap muka (personal selling) menjadi mahal jika diukur berdasarkan biaya perkontak dengan konsumen potensial.
-          Image yang negative terhadap tenaga penjual, sehingga cenderung untuk menghindar apabila didatangi oleh tenaga penjual.

Jenis-jenis Penjualan Tatap Muka (Personal Selling)
Jenis-jenis penjualan tatap muka (personal selling) menurut Djaslim Saladin (2003 : 141) adalah sebagai berikut :
-          Retail selling, yaitu tenaga penjual melakukan penjualan dengan cara melayani konsumen yang datang ketoko atau perusahaan.
-          Field selling, yaitu tenaga penjual yang melakukan penjualan diluar perusahaan, dengan mendatangi konsumen ke rumah-rumah, perusahaan, kantor dan lain-lain.
-          Executive selling, yaitu pimpinan perusahaan yang bertindak sebagai tenaga penjual yang melakukan penjualan. 

 E.PEMASARAN LANGSUNG
Pemasaran langsung merupakan sistem pemasaran yang menggunakan saluran langsung untuk mencapai konsumen  dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen tanpa melalui perantara pemasaran. untuk menghasilkan tanggapan dan / atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi. Saluran langsung tersebut meliputi pos langsung (direct mail), katalog, pemasaran jarak jauh, TV interaktif, kios, situs Web dan peralatan bergerak.
Manfaat pemasaran langsung mencakup penghematan waktu dan memperkenalkan konsumen dengan berbagai pilihan, dapat membandingkan baik melalui katalog maupun secara online, dapat mengorder barang untuk dirinya dan orang lain dan bagi konsumen bisnis dapat belajar tentang produk dan jasa tanpa harus bertemu dengan menyediakan waktu khusus dengan wiraniaga.


*SUMBER :

http://coecoesm.wordpress.com/2011/11/28/strategi-promosi-dan-periklanan/




DASAR PEMASARAN : STRATEGI DISTRIBUSI

NAMA    : Taufan Arief Alamsyah
NPM       : 17211036
KELAS     : 1EA01
 












 A.PENGERTIAN MAJAJEMEN SALURAN
   Manajemen saluran adalah pengembangan strategi yang searah didasarkan pada bebagai keputusan yang berkaitan untuk memindahkan barang-barang secara fisik atau non fisik guna mencapai tujuan perusahaan dan berada dalam kondisi lingkungan tertentu adlah definisi menurut C.Glen Walters.
    Sebuah pendekatan yang beorientasi pada keputusan dapat diartikan bahwa perhatian diarahkan pada pengenbangan kebijaksanaan yang efektif, tidak hanya pada deskripsi tentang bagaimana sebuah saluran beroperasi. Sedangkan pengambilan keputusan menitik beratkan pada ruang lingkup uyang luas tentang masalah manajemen saluran dan bagaimana hubungan dengan masing-masing masalah.
    Manajemen saluran dapat dikatakan perantara. Perantar pemasaran merupakan lembaga atau individu yang menjalankan kegiatan di bidang distribusi, dan merka itu adalah:

a. perantara pedagang
b. perantara agen


B.TREN YANG BERDAMPAK PADA MANAJEMEN SALURAN
    tren yang semakin cepat dalam dunia pemasaran mengharuskan perusahaan untuk mampu bergerak bersama dengan perubahan tersebut sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. satu kegiatan yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi perubahan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

C.ALASAN MENGGUNAKAN PRANTARA
    Penggunaan perantara sebagian besar karena keunggulan efi siensi mereka dalam membuat barang tersedia secara luas dan mudah diperoleh pasar sasaran. Perantara pemasaran, dengan hubungan, pengalaman, spesialisasi, dan skala operasi mereka, biasanya menawarkan kepada perusahaan lebih banyak daripada yang dapat mereka capai sendiri.
    Dari segi sistem ekonomi, peran dasar perantara pemasaran adalah mengubah persediaan yang bersifat heterogen menjadi berbagai macam barang yang ingin dibeli orang. Menurut Stern dan El-Ansary: Perantara melancarkan arus barang dan jasa … Prosedur ini diperlukan untuk menjembatani ketidaksesuaian antara berbagai barang dan jasa yang dihasilkan produsen dan bermacam barang yang diminta konsumen.
    Ketidaksesuaian itu timbul dari kenyataan bahwa produsen biasanya menghasilkan sejumlah besar barang dengan variasi terbatas, sedangkan konsumen biasanya menginginkan jumlah terbatas dari berbagai jenis barang.


D.KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN PERANTARA
a. mengurangi tugas produsen dalam kegiatan distribusi untuk mencapai konsumen.
b. kegiatan distribusinya cukup baik bilaman perantara sudah mempunyai pengalaman.
c. Perantara dapat membantu menyediakan peralatan dan jasa reparasi yang dibutuhkan untuk beberapa jenis produk tertentu,sehingga produsen tidak perlu menyediakannya.
d. perantara dapat membantu dibidang pengangkutan dengan menyediakan alat transport.
e. perantara dapat membantu menyimpan barang dengan menyediakan fasilitas penyimpanan.
f. perantara dapat membantu di bidang keuangan dengan menyediakan sejumlah dana untuk dipinjamkan
g. keuntungan lain yang dapat diharapkan oleh produsen dari perantara adallah:
- membantu dalam pencarian konsumen
- menbantu dalam kegiatan promosi
- membantu dalam penyedian informasi
- membantu dalam pengepakan dan pembungkusan
- membantu dalam penyotiran


E.PERANTARA PEDAGANG
perantara pedagang besar ini bertabggung jawab terhadap pemilikan semua barang yang dipasarkannya, diantaranya:
1. pedagang besar
adalah sebuah unit usaha yang membeli dan menjual kembali berang-barang kepada pengecer dan pedangang lain dan atau kepada pemakai industri, pemakai lembaga, dan pemakai komersial yang tidak menjual dalm volume yang sama kepada konsumen akhir.

2. Pengecer
adalah sebuah lembaga yang melakukan kegiatan usaha menjual barnag kepada konsumen akhir untuk keperluan pribadi. 

F.PERANTARA AGEN 
perantar agen beda dengan perantara pedagang karena tidak mempunyai hak milik atas semua barang yang ditanganinya. Definisi agen adalah lembaga yang melaksanakan perdagangan dengan menyediakan jasa-jasa atau fungsi khusus yang berhubungan dengan penjualan atau distribusi barang, tetapi mereka tidak mempunyai hak untuk memiliki barang yang diperdagangkan.
Perantara agen digolongkan dalam 2 golongan:
1. Agen penunjang merupakan agen yang mengkhususkan kegiatannya dalam pemindahan barang dan jasa. Mereka terbagi dalam beberapa golongan”
a. agen pengangkutan borongan
b. agen penyimpanan
c. agen pengangkutan khusus
d. agen pembelian dan penjualan

2. Agen pelengkap berfungsi melaksanaakan jasa-jasa tambahan dalam penyaluran barng dengantujuan memperbaiki adanya kekurangan-kekurangan. Jasa-jasa yang dilakukannya antara lain :
- jasa pembimbingan/ konsultasi
- jasa finansial
- jasa informasi
- jasa khusus lainnya

Berdasarkan macam jasa , agen pelengkap dapat digolongkan ke dalam:
a. agen yang membantu di bidang keuangan seperti Bank.
b. agen yang membantu mengambil keputusan. Seperti biro iklan, dan lembaga penelitian
c. agen yang menyediakan informasi. Seperti: televisi, dan surat kabar
d. agen khusus yang tidak termasuk dalam ketiga golongan diatas.

 
G.BEBERAPA ALTERNATIF DISTRIBUSI
Setelah menentukan saluran distribusi yang akan dipakai, perusahaan/produsen perlu menentukan jumlah perantara untuk ditempatkan sebagai pedagang besar atau pengecer.
Dalam hal ini produsen mempunyai tiga alternatif, yaitu:
1. Distribusi Intensif 
Distribusi intensif ini dapat dilakukan oleh produsen yang menjual barangkonvenien. Perusahaan berusaha menggunakan penyalur, terutama pengecer sebanyak- banyaknya untuk mencapai konsumen. 
 
2. Distribusi Selektif 
Perusahaan yang menggunakan distribusi selektif ini berusaha memilih suatu jumlah pedagang besar dan atau penyalur yang terbatas dalam suatu daerahgeografis tertentu. 
 
3. Distribusi Ekslusif 
Distribusi ekslusif digunakan oleh perusahaan atau produsen dengan menggunakansatu pedagang besar atau pengecer dalam daerah pasar tertentu. Jadi perusahaanatau produsen hanya menjualkan barangnya kepada satu pedagang besar ataupun pengecer saja. Dalam hal ini penyalur sendiri juga memiliki keuntungan karena banyak pembeli yang akan membelikepadanya.
Pada umumnya distribusi eksklusif ini banyak digunakan :
a) Untuk barang-barang special 
b) Apabila penyalur bersedia membuat persediaan dalam jumlah besar, sehingga pembeli lebih leluasa dalam memilih produk yakan dibelinya.
c) Apabila produk yang dijual memerlukan servis sesudah penjualan, seperti: pemasangan, reperasi, dan sebagainya.
 
H.SALURAN DISTRIBUSI BARANG KONSUMEN 
Penjualan barang konsumsi ditujukan untuk pasar konsumen, dimana umumnyadijual melalui perantara. Hal ini dimaksudkan untuk menekan biaya pencapaian pasar yang luas menyebar yang tidak mungkin dicapai produsen satu persatu.
Dalam menyalurkan barang konsumsi ada lima jenis saluran yang dapat digunakan.
a.)Produsen – Konsumen
Bentuk saluran distribusi yang paling pendek dan yang paling sederhana adalahsaluran distribusi dari produsen ke konsumen, tanpa menggunakan perantara.Produsen dapat menjual barang yang dihasilkannya melalui pos atau langsungmendatangi rumah konsumen (dari rumah ke rumah). Oleh karena itu saluran inidisebut saluran distribusi langsung. 
b)Produsen - Pengecer - KonsumenSeperti hainya dengan jenis saluran yang pertama (Produsen - Konsumen),saluran ini juga disebut sebagai saluran distribusi langsung. Disini, pengecer besar langsung melakukan pembelian kepada produsen. Adapula beberapa produsenyang mendirikan toko pengecer sehingga dapat secara langsung melayanikonsumen. Namun alternatif akhir ini tidak umum dipakai.
c) Produsen - Pedagang Besar - Pengecer - KonsumenSaluran distribusi semacam ini banyak digunakan oleh produsen, dandinamakan sebagai saluran distribusi tradisional. Disini, produsen hanya melayani penjualan dalam jumlah besar, kepada pedagang besar saja, tidak menjual kepada  pengecer. Pembelian oleh pengecer dilayani pedagang besar, dan pembelian olehkonsumen dilayani pengecer saja.
d) Produsen - Agen - Pengecer - KonsumenDisini, produsen memilih agen sebagai penyalurnya. la menjalankan kegiatan perdagangan besar, dalam saluran distribusi yang ada. Sasaran penjualannya terutamaditujukan kepada para pengecer besar.
e) Produsen - Agen - Pedagang Besar - Pengecer - KonsumenDalam saluran distribusi, sering menggunakan agen sebagai perantara untuk menyalurkan barangnya kepedagang besar yang kemudian menjualnya kepadatoko-toko kecil. Agen yang terlihat dalam saluran distribusi ini terutama agen penjualan.
I.) Saluran Distribusi Barang Industri
Karena karakteristik yang ada pada barang industri berbeda dengan barangkonsumsi, maka saluran distribusi yang dipakainya juga agak berbeda. Saluran distribusi barang industri juga mempunyai kemungkinan/kesempatan yang sama bagi setiap produsen untuk menggunakan kantor/cabang penjualan. Kantor ataucabang ini digunakan untuk mencapai lembaga distribusi berikutnya.
Ada empatmacam saluran yang dapat digunakan untuk mencapai pemakai industri. Keempatsaluran distribusi itu adalah:
a)      Produsen - Pemakai lndustriSaluran distribusi dari produsen ke pemakai industri ini merupakan saluran yang paling pendek, dan disebut sebagai saluran distribusi langsung. Biasanya salurandistribusi ini dipakai oleh produsen bilamana transaksi penjualan kepada pemakaiindustri relatif cukup besar. Saluran distribusi semacam ini cocok untuk barang- barang industri seperti kapal, lokomotif dan sebagainya. (yang tergolong jenisinstalasi)
b)       b) Produsen - Distributor Industri - Pemakai IndustriProdusen barang-barang jenis perlengkapan operasi dan aksesorisdapatmenggunakan distributor industri untuk mencapai pasarnya. Produsen lain yangdapat menggunakan distributor industri sebagai penyalurnya antara lain: produsen barang bangunan, produsen alat-alat untuk bangunan, dan sebagainya.c) Produsen - Agen - Pemakai lndustriBiasanya saluran distribusi semacam ini dipakai oleh produsen yang tidak memiliki departemen pemasaran. Juga perusahaan yang ingin memperkenalkan barang baru atau ingin memasuki daerah pemasaran baru lebih suka menggunakanagen.d) Produsen - Agen - Distributor lndustri - Pemakai lndustriSaluran distribusi ini dapat digunakan oleh perusahaan dengan pertimbanganantara lain bahwa unit penjualannya terlalu kecil untuk dijual secara langsung.Selain itu faktor penyimpanan pada saluran perlu dipertimbangkan pula. Dalam halini agen penunjang seperti agen penyimpanan sangat penting peranannya.
 
I.SALURAN DISTRIBUSI BARANG INDUSTRIAL 
Karena karakteristik yang ada pada barang industri berbeda dengan barangkonsumsi, maka saluran distribusi yang dipakainya juga agak berbeda. Saluran distribusi barang industri juga mempunyai kemungkinan/kesempatan yang sama bagi setiap produsen untuk menggunakan kantor/cabang penjualan. Kantor ataucabang ini digunakan untuk mencapai lembaga distribusi berikutnya.
Ada empatmacam saluran yang dapat digunakan untuk mencapai pemakai industri. Keempatsaluran distribusi itu adalah:
a)      Produsen - Pemakai lndustriSaluran distribusi dari produsen ke pemakai industri ini merupakan saluran yang paling pendek, dan disebut sebagai saluran distribusi langsung. Biasanya salurandistribusi ini dipakai oleh produsen bilamana transaksi penjualan kepada pemakaiindustri relatif cukup besar. Saluran distribusi semacam ini cocok untuk barang- barang industri seperti kapal, lokomotif dan sebagainya. (yang tergolong jenisinstalasi)
b)       b) Produsen - Distributor Industri - Pemakai IndustriProdusen barang-barang jenis perlengkapan operasi dan aksesorisdapatmenggunakan distributor industri untuk mencapai pasarnya. Produsen lain yangdapat menggunakan distributor industri sebagai penyalurnya antara lain: produsen barang bangunan, produsen alat-alat untuk bangunan, dan sebagainya.c) Produsen - Agen - Pemakai lndustriBiasanya saluran distribusi semacam ini dipakai oleh produsen yang tidak memiliki departemen pemasaran. Juga perusahaan yang ingin memperkenalkan barang baru atau ingin memasuki daerah pemasaran baru lebih suka menggunakanagen.d) Produsen - Agen - Distributor lndustri - Pemakai lndustriSaluran distribusi ini dapat digunakan oleh perusahaan dengan pertimbanganantara lain bahwa unit penjualannya terlalu kecil untuk dijual secara langsung.Selain itu faktor penyimpanan pada saluran perlu dipertimbangkan pula. Dalam halini agen penunjang seperti agen penyimpanan sangat penting peranannya.
 
J.FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPEMGARUHI PEMILIHAN SALURAN .
 
Produsen harus mempertimbangkan berbagai macam faktor yang sangat berpengaruhdalam pemilihan saluran distribusinya. Pemilihan saluran distribusi yang efektif akan mampu mendorong peningkatan penjualan yang diharapkan, sehingga kelangsungan hidup perusahaan dapat terjamin.
, maka perusahaan tidak perlumenggunakan perantara. Jika ingin menggunakan maka harus dipilih perantarayang memiliki fasilitas penyimpanan yang cukup baik.
d)Sifat teknis
Beberapa jenis barang industri seperti instalasi, biasanya disalurkan secaralangsung kepada pemakai industri. Dalam hal ini produsen harus mempunyai penjual yang dapat menerangkan berbagai masalah teknis penggunaan dan pemeliharaannya. Mereka juga harus dapat memberikan pelayanan, baik sebelum, maupun sesudah penjualan. Pekerjaan semacam ini jarang sekali bahkan tidak  pernah dilakukan oleh pedagang besar/grosir.
e)Barang standard dan pesanan
Jika barang yang dijual berupa barang standard, maka dipelihara sejumlah persediaan pada penyalur. Demikian sebaliknya, kalau barang dijual berdasarkan pesanan, maka penyalur tidak perlu memelihara persediaan.  
f)Luasnya product line
Jika perusahaan hanya membuat satu macam barang saja, maka penggunaan pedagang besar sebagai penyalur adalah baik. Tetapi, jika macam barangnya banyak, maka perusahaan dapat menjual langsung kepada pengecer.
3.Pertimbangan Perusahaan
Dari segi perusahaan beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan adalah:
a)Sumber pembelanjaan
Penggunaan saluran distribusi langsung atau yang pendek biasanya memerlukan jumlah dana yang lebih besar. Oleh karena itu saluran distribusi pendek inikebanyakan hanya dilakukan oleh perusahaan yang kuat dibidang keuangannya.Perusahaan yang tidak kuat kondisi keuangannya akan cenderung menggunakansaluran distribusi yang lebih panjang.
b)Pengalaman dan kemampuan manajemen
Biasanya perusahaan yang menjual barang baru, atau ingin memasuki pasaran baru, lebih suka menggunakan perantara. Hal ini disebabkan karena umumnya cara perantara sudah mempunyai pengalaman, sehingga manajemen dapat mengambil pelajaran dari mereka.
c)Pengawasan saluran
Faktor pengawasan saluran kadang-kadang menjadi pusat perhatian produsendalam kebijaksanaan saluran distribusinya. Pengawasan akan lebih mudahdilakukan jika saluran distribusinya pendek. Jadi yang ingin mengawasi penyaluran barangnya cenderung memilih saluran yang pendek walaupun ongkosnya tinggi.
d)Pelayanan yang diberikan oleh penjual
Jika produsen ingin memberikan pelayanan yang lebih baik, seperti membangunruang peragaan, mencarikan pembeli untuk perantara, maka akan banyak perantarayang bersedia menjadi penyalurnya.
  4.Pertimbangan Perantara
Dari segi perantara beberapa faktor yang pertu dipertimbangkan adalah:
a.)Pelayanan yang diberikan oleh perantara
Jika perantara ingin memberikan pelayanan yang lebih baik, misalnya dengan menyediakan fasilitas penyimpanan, maka produsen akan bersediamenggunakannya sebagai penyalur.
b.) Kegunaan perantara
Perantara akan digunakan sebagai penyalur, apabila ia dapat membawa barang produsen dalam persaingan, dan selalu mempunyai inisiatif untuk memberikan usultentang barang baru.
c.) Sikap perantara terhadap kebijaksanaan produsen
Kalau perantara bersedia menerima resiko yang dibebankan oleh produsen,misalnya resiko turunnya harga, maka produsen memilihnya sebagai penyalur. Halini dapat memperingan tanggung jawab produsen dalam menghadapi berbagaimacam resiko.
d) Volume penjual
Dalam hal ini produsen cenderung memilih perantara yang dapat menawarkan barangnya dalam volume yang besar untuk jangka waktu yang lama.
e) Ongkos
Jika ongkos dalam penyaluran barang dapat lebih ringan dengan digunakannya perantara, maka hal ini dapat dilaksanakan terus.
 
*SUMBER  :
http://id.shvoong.com/business-management/entrepreneurship/1990160-peranan-perantara/#ixzz1d1UEnqXY
http://massofa.wordpress.com/2008/01/25/peran-pemasaran-dalam-perusahaan-dan-masyarakat/
http://library.usu.ac.id/download/fe/manajemen-arlina%20lbs4.pdf 
http://zet-blog.blogspot.com