Senin, 24 November 2014

TUGAS SOFTSKILL ETIKA BISNIS

Company Profile

Nama Perusahaan 
:
PT BONTE
Status Perusahaan 
:
Perseroan Terbatas 


PT.  bonte adalah sebuah perusahaan rokok di Indonesia yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah. bonte merupakan salah satu dari tiga perusahaan rokok terbesar di Indonesia (dua lainnya adalah XX dan ZZ) dan merupakan penyumbang cukai yang besar bagi APBN Indonesia.
Selain dunia bisnis PT bonte, juga melakukan berbagai aktivitas lain, yaitu Coorporate Social Responbility, yaitu bonte Foundation. bonte Foundation yaitu bonte Bakti Pendidikan berperan aktif memajukan pendidikan melalui pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi, dalam berbagai pelatihan soft skills untuk membentuk manusia Indonesia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan serta menjadi pemimpin yang cakap intelektual, emosional dan spiritual.

BIDANG OLAHRAGA
bonte memberikan sumbangan yang begitu besar, berupa pembangunan GOR Bulutangkis. GOR ini memiliki luas 29.450 meter persegi di atas lahan seluas 43.207 meter persegi, dana yang dihabiskan Rp. 30 miliar. Bahkan, gedung ini merupakan yang terbaik di Asia Tenggara. Gedung ini memiliki bangunan terpadu yang bergaya arsitektur minmalis dengan ruang kantor, lapangan bulutangkis (16 lapangan), ruang makan, pertemuan, audio visual, perpustakaan, komputer dan fitnes. bonte juga memberikan dukungan dan pengembangan persepakbolaan Indonesia dengan program  LIGA bontebonte mensponsorinya dengan dana lebih kurang 35 miliar. Ini diharapkan minat masyarakat akan olahraga ini semakin meningkat.

Kegiatan Sosial Lainnya 
bonte membangun tempat khusus Green Plants Cultivation Seedlings Center, tempat ini dibangun pada tahun 1984, digunakan untuk pembudidayaan bibit-bibit tanaman, baik itu tanaman berupa buah-buahan, hias, tanaman langka, bahkan tanaman dari negara lain pun di kembangbiakkan. Masyarakat dapat memperoleh bibit itu secara gratis.

Analisis:
1. Manfaat bagi external, dengan adanya program ini membuktikan bahwa PT. bonte memberikan perhatian lebih dengan mengadakan kegiatan olah raga dan kegiatan lainnya. Hal ini tentunya sangat menarik dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sosial, yang sangat menarik pada kegiatan ini adalah pesertanya adalah para masyarakat. Sungguh kegiatan ini sangat menyenangkan bagi masyarakat.

2. Manfaat internal, dalam kegiatan ini manfaat yang paling besar akan dirasakan pada perusahaan ini adalah, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini. Tentu masyarakat luas khususnya konsumen yang menggunakan produk dari perusahaan ini akan lebih simpati karena perusahaan ini memberikan kepedulian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar