Selasa, 22 November 2011

DASAR PEMASARAN : PROSES MANAJEMEN PEMASARAN


NAMA    : Taufan Arief Alamsyah
NPM       : 17211036
KELAS     : 1EA01
 



A. TUGAS-TUGAS MANAJEMEN PEMASARAN
 
   Tugas-tugas pokok manajemen pemasaran berbeda-beda sesuai dengan situasi permintaan yang di hadapinya,berikut adalah situasi-situasi permintaan dan tugas-tugas manajemen pemasaran :
 
ciri-ciri permintaan: sebagian pasar tidak menyukai produk,bahkan bersedia membayar untuk menghindarinya.contoh: vaksinasi,wajib militer.tugas pemasarannya: menganalisis mengapa pasar tidak menyukai produk,dan apakah perubahan desain,penurunan harga atau promosi yang positif yang dapat mengubah sikap konsumen
ciri-ciri permintaan: pasar sasaran tidak berminat pada produk.Misalnya , masyarakat tidak berminat menjadi anggota KUD, mahasiswa tidak berminat menjadi palang merah mahasiswa.tugas pemasarannya:menemukan cara untuk menghubungkan manfaat produk dengan kebutuhan dan keinginan konsumen
ciri-ciri permintaan: keinginan konsumen belum dapat di penuhi oleh produk yang ada saat ini, misalnya permintaan terhadap rokok yang tidak berbahay,mobil yang tidak menimbulkan polusi. tugas pemasarannya:mengukur potensi permintaan dan mengembangkan produk untuk memenuhinya secara efektif.


B.PROSES MANAJEMEN PEMASARAN    
 
Pengambilan keputusan dalam pemsaran
●Pengambilan keputusan yang efektif dengan menggunakan marketing mix
●Model pengambilan keputusan
 
 C.STRATEGI PEMASARAN
 
1.strategi penetrasi  pasar
a. mendorong pelanggannya untuk membeli lebih banyak pita kaset dalam setiap periode
b. menemukan kelemahan dalam produk atau program pemasaran pesaingnya
c. meyakinkan pelanggan agar menggunakan produknya

2.strategi pengembangan pasar
a. mencari pemakai potensial yang minatnya dapat di rangsang.
b. mencari saluran distribusi tamabahan di lokasi sekarang.
c. mencari wilayah pemasaran di daerah baru atau keluar negeri.

3.strategi pengembangan produk
a. mempertimbangkan kemungkinan produk baru
b. mengeluarkan produk yang bermutu tinggi


C.PENGEMBANGAN STRTEGI PEMASARAN
   menurut boone dan kurt,pengembangan tersebut dimulai dari mengidentifikasi peluang,kemudian tentukan pasar sasaran,dimana perusahaan akan mencurahkan seluruh aktifitas pemasarannya secara langsung.

*sumber-sumber   :
http://www.scribd.com/doc/13065404/pengertian-strategi-pemasaran
http://books.google.co.id/books?id=C75GWtZTd2wC&printsec=frontcover&hl=id#v=onepage&q&f=true
http://www.docstoc.com/docs/75279276/tugas-manj-pemasaran
http://www.docstoc.com/docs/20809605/PROSES-MANAJEMEN-PEMASARAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar